Cara Membaca, Melihat dan Memanfaatkan Peluang Pasar

Peluang Pasar

adalah suatu kenyataan yg harus di hadapi oleh setiap organisasi di mana mereka hidup di bawah tekanan perubahan.Perubahan yg di akibatkan oleh kemajuan dlm berbagai bidang kehidupan telah berimplikasi pada semakin beraneka ragamnya kebutuhan dan tuntutan hidup setiap individu.Setiap organisasi hidup di bawah pengaruh perkembangan budaya yang di capai oleh masyarakat sekitarnya serta faktor-faktor eksternal lainya seperti : kondisi ekonomi,situasi politik dll.keadaan yg terjadi di luar organisasi tersebut ada yg bisa di kendalikan oleh perusahan dan ada juga bahkan pada umumnya merupakaan keadaan atau faktor yang tidak bisa di kendalikan .

Permintaan Pasar

Memperkirakan permintaan pasar dan potensi adalah bagian penting dari proses perencanaan produk. Perusahaan hanya akan berinvestasi pada proyek yang mendapatkan mereka kembali memadai atas investasi; benar peramalan penjualan dan permintaan pasar akan memerlukan banyak waktu sebelum perusahaan berinvestasi di proyek baru. perusahaan yang lebih besar akan mencurahkan seluruh departemen untuk meneliti dan mengembangkan produk berdasarkan permintaan konsumen dan potensi pasar.

Produksi Perencanaan : adalah tahap pertama perusahaan berjalan melalui saat memutuskan untuk menginvestasikan waktu dan uang dalam sebuah produk atau jasa baru. Beberapa minggu atau bulan yang didedikasikan untuk proses perencanaan untuk menjamin kesuksesan produk atau jasa. Setelah menentukan metode produksi dan pembiayaan proyek, perusahaan harus memperkirakan jumlah penjualan produk atau jasa baru akan menciptakan. Hal ini dilakukan dengan meninjau permintaan pasar, potensi pasar dan penjualan peramalan untuk item baru.
Permintaan Pasar : adalah keinginan konsumen untuk produk baru atau jasa. Permintaan pasar dapat ditentukan dengan menggunakan survei, review pelanggan atau permintaan pelanggan mengenai kebutuhan untuk item. Perusahaan akan menggunakan permintaan pasar sebagai angka dasar untuk berapa banyak unit mereka mungkin menjual produk baru mereka atau jasa. Penjualan di luar jatuh permintaan pasar di bawah potensi pasar total.
Potensi Pasar : peluang pertumbuhan di luar permintaan pasar saat ini. Sekali konsumen pembelian yang baik, komentar positifnya dapat menyebabkan konsumen lain untuk membeli item baru. review positif dari kelompok konsumen juga dapat mendorong permintaan pasar jika item baru membawa nilai bagi konsumen. Ini penjualan ekstra jatuh di bawah perkiraan potensi pasar, perusahaan berusaha untuk mengisi potensi pasar karena menghasilkan penjualan di atas permintaan pasar sebenarnya untuk barang atau jasa.
Peramalan Penjualan : merupakan langkah penting ketika merencanakan untuk memasukkan produk atau jasa baru ke pasar. Penjualan perkiraan harus mencakup penjualan yang tinggi, penjualan yang diharapkan dan perkiraan penjualan yang rendah sehingga perusahaan akan tahu berapa banyak laba atau rugi yang diharapkan dapat dihasilkan oleh item. Perusahaan juga akan memperkirakan penjualan berdasarkan permintaan pasar saat ini dan potensi pasar di masa depan; perkiraan mungkin juga dihasilkan pada penjualan jika pesaing memasuki pasar dan menjual item serupa.

About cindyhernawan

+62

Posted on 07/10/2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: